Peringati Hari Bhayangkara Lalu Lintas Ke-65, Kapolda Jabar Salurkan 500 Paket Sembako ke Warga Soreang

22 September 2020 - 10:59 WIB
tribratanews.com - Soreang. Polda Jabar memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan membagikan 500 paket bansos ke masyarakat Kabupaten Bandung. Peringatan ini digelar di Polresta Bandung, Soreang, Senin (21/9/20).

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi secara simbolis memberikan paket bantuan kepada petugas kepolisian. Nantinya, paket tersebut akan dibagikan petugas Satlantas Polresta Bandung kepada masyarakat. "Paket bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Nantinya akan didistribusikan oleh petugas Satlantas Polresta Bandung," jelasnya.

Selain itu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga melakukan peninjauan langsung Operasi Yustisi 2020 di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung. "Saya mengecek kegiatan Operasi Yustisi agar masyarakat menggunakan masker, serta memahami tujuan Operasi Yustisi ini, yakni untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Dalam hal ini, Menggunakan masker maka bisa mencegah penyebaran virus," jelas Kapolda.



Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, Polresta Bandung akan terus menekan penyebaran Covid-19. Dalam hal ini, petugas akan memberikan masker serta menggelar Operasi Yustisi 2020. "Operasi Yustisi akan terus digelar, agar masyarakat menggunakan masker. Bila tidak menggunakan akan diberi sanksi yang sesuai, serta diberikan masker oleh petugas saat kegiatan operasi yustisi," terangnya.

Guna mendukung langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa mengatakan, jajaran Satlantas Polresta Bandung terus mendistribusikan masker setiap harinya. "Hampir 1.000 masker kita sebar setiap harinya dan ini komitmen kami mencegah penyebaran virus, dengan membagikan masker kepada masyarakat," jelas Kasatlantas.

Kompol Raden Erik Bangun Prakasa juga menuturkan, dengan adanya status zona oranye di wilayah Kabupaten Bandung, petugas kepolisian terus melakukan berbagai cara pencegahan penyebaran Virus Covid-19. "Ya, kami berupaya menekan penyebaran, dengan status zona oranye kami berharap bisa menjadi hijau kembali, karena Kabupaten Bandung sebelumnya berstatus zona hijau," jelasnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment