Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Maluku Utara Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

15 August 2020 - 03:00 WIB

www.tribratanews.com - Ternate. Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Polda Maluku Utara (Malut) melalui Biddokkes Polda Malut mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan Operasi celah bibir dan celah langit-langit sekaligus peresmian Gedung Poliklinik Polres Ternate, bertempat di Aula Polres Ternate, Jumat(14/08/2020).

Jumlah peserta yang mendaftar celah bibir dan langit-langit ini sabanyak 41 Orang, dan yang hadir dalam kegiatan pembukaan bakti kesehatan berjumlah 31 Orang, namun dari semua peserta, yang lolos skrining hanya 27 Orang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Malut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, yang dihadiri oleh Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., dan Pejabat Utama Polda Malut serta dihadiri langsung oleh Badan Amal Internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing gratis serta perawatan komperhensif kepada anak-anak di lebih 85 negara (Smile Train) yang berjumlah 9 orang yang di ketuai oleh dr. Agus Santoso Budi, SpBP.

Dalam sambutanya, Kapolda Malut menyampaikan bahwa saat ini di Indonesia masih banyak orang yang kurang beruntung di mana masih ada anak yang dilahirkan sedikit kelainan dan sangat berpengaruh bagi masa depannya dalam kegiatan berkomunikasi sosial maupun dalam kegiatan karir, namun untuk itu dengan kehadiran rekan rekan dari Smile Train yang menggandeng Biddokkes Polda Malut ini tentunya membawa angin segar bagi masyarakat yang memiliki putra atau putri menderita celah bibir langit-langit menjadi lebih percaya diri dan saya yakin kedepan masa depannya bisa lebih baik dari sebelumnya.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment