Jelang HUT RI Ke 75, Polda Lampung, TNI Bersama Komunitas Automotive Gelar Baksos dan Pawai Kebangsaan

16 August 2020 - 13:50 WIB

tribratanews.com - Bandar Lampung. Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 75, Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si melepas langsung kegiatan bakti sosial dan pawai kebangsaan di Lapangan Saburai Korem/043, Sabtu(15/08/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IMI(Ikatan Motor Indonesia) tersebut diikuti beberapa personel Polda Lampung, TNI dan Pemprov Lampung dengan mengusung tema "Mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 menuju Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung mengatakan bahwa Pawai kebangsaan salah satu Kegiatan bakti sosial serentak yang diselenggarakan di 15 kabupaten kota. Hal ini merupakan sebagai bentuk wujud kebijakan polri terhadap masyarakat, polda lampung berikan bantuan ke 15 kabupaten kota dan disersahkan ke masing masing wilayah bersama komunitas automotive jelajah lampung peduli.
2
"Adapun yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial ini diantaranya berupa 152 Ton Beras, 1.200 Liter Minyak goreng dan 1.500 Masker. Bantuan sembako dalam rangka bhakti sosial menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. ini akan di distribusikan kepada masyarakat Lampung yang berhak menerima seperti Yatim Piatu, Fakir Miskin, kaum dhuafa, nelayan pesisir, dan Panti asuhan yang berada di 15 Kabupaten kota di wilayah hukum Polda Lampung," tambah Kapolda Lampung.

“Tentunya kepada Kapolres dan Dandim bersama tim dilapangan Babinkamtibnas dan Babinsa untuk membantu kegiatan bakti sosial ini. Saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat langsung sampai kepada masyarakat, serta untuk pendistribusian harus tetap mempedomani Protokol kesehatan dengan memakai masker , sering mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Semoga dengan adanya kegiatan bersama - sama dengan Komunitas Automotive jelajah Lampung peduli dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di musim pandemi Covid-19," tutup Kapolda Lampung.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment