Percaya Kemampuan Sendiri, Polri Minta Para Peserta Penerimaaan Anggota Polri Jangan Percaya Oknum yang Minta Bayaran

18 April 2024 - 13:54 WIB
www.tribratanews.com- Pontianak. Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2024 Polri khususnya Bintara dan Tamtama kini memasuk tahapan seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal. Ini merupakan tahap kedua setelah para peserta seleksi mendaftar dan telah terverifikasi.



Polresta Pontianak menggelar seleksi awal penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Aula Mapolresta Pontianak, Sabtu 17 April 2021.



Pada seleksi tahap awal ini, panitia seleksi bukan dari kepolisian saja namun juga didatangkan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Pendidikan. Selain itu, terdapat pula panitia yang berasal dari kalangan eskternal Polri.



Dalam proses seleksi ini bersifat transparan dalam penilaian akan selalu dikedepankan. Selain itu, dalam proses seleksi ini dipastikan tidak ada calo di Polresta Pontianak.



Pada kesempatan teraebut, Kapolresta Pontianak meminta agar para orang tua dari peserta penerimaan calon anggota Polri tidak percaya dengan oknum-oknum yang bisa memasukkan anaknya menjadi anggota Polri dengan meminta bayaran.



“Percayalah dengan kemampuan diri sendiri, yakinlah kami dari kepolisian tidak akan mau menerima calon polisi yang kurang bagus nilainya, kami memastikan orang-orang yang kami pilih orang yang memiliki nilai baik, dari segi kesehatan, kemampuan fisik, akademik, dan sebagainya," jelas Kapolresta.



(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment