Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Kota Solok, Kapolda Sumbar Minta Personil Humanis

27 April 2022 - 16:10 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Solok. Dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., mengecek Pos Pam di wilayah hukum Polres Solok Kota, Polda Sumbar, pada Selasa (26/04/22).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan pos pam Ops Ketupat Singgalang 2022 di Polres Solok Kota. Kapolda Sumbar, mengecek langsung kesiapan anggotanya di Pos Pam Ruang Taman Hijau (RTH) Kota Solok.

Kapolda Sumabar menyampaikan kesiapan dari personil Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik harus dipersiapkan mulai dari sekarang baik seluruh perlengkapan pos pam, baik panel data, buku mutasi dan buku kejadian,” ujar Kapolda Sumbar.

“Berikan penjelasan secara jelas kepada setiap personil akan tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan Ops Ketupat Singgalang 2022, terutama bagaimana mengantisipasi ancaman, personil yang melaksanakan tugas jaga di pos pam selalu waspada saat melaksanakan tugas di pos pam, dalam melaksanakan di pos pam agar utamakan pelayanan yang humanis, dan tidak lupa juga mengingatkan kepada personil yang melaksanakan pelayanan di pos pam supaya utamakan sikap tampang,” terang Kapolda Sumbar.

Jenderal Bintang Dua itu juga menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan mudik memastikan kesehatannya kondisi fisiknya, memastikan kendaraan atau kondisi layak digunakan, ingatkan pada pemudik tidak membawa Barang yang berlebihan, masyarakat agar mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas, agar disiplin Protokol Kesehatan (prokes), dan Kalau merasa ngantuk dan sudah merasa lelah agar beristirahat ke rest area atau di pos pam yang telah di sediakan,” imbau Kapolda Sumbar.

Sementara itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K., mengatakan “pihak kami sudah siap dalam pelaksanaan Pengamanan Ketupat Singgalang 2022, Kami siagakan personil pada titik-titik Pos Pengamanan,seperti Pos Pam Singkarak, Pos Pam Sunagai Las, dan juga Pos Pam RTH kota Solok, dimana selama arus mudik dan balik, Polisi bersama stakeholder menyiapkan sejumlah pos mudik untuk memastikan perjalanan pemudik berjalan aman dan lancar,” terang Kapolres Solok Kota.

Share this post

Sign in to leave a comment