Pemprov DKI Pastikan Lokasi Pemungutan Suara Susulan Terbebas Banjir

16 February 2024 - 13:48 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan lokasi pemungutan suara susulan pada hari Minggu (18/2/24) aman dari ancaman banjir.

"Tempatnya sudah kami cek. Kami juga minta dari SDA (Dinas Sumber Daya Air) wilayah Jakut (Jakarta Utara) untuk menyiapkan mesin sedot mobile," jelas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikutip dari Antara, Jumat (16/2/24).

Baca Juga: Polisi: Pesawat Asia One Ditembaki OTK

Menurutnya, di DKI Jakarta terdapat sejumlah (TPS) yang harus mengadakan pemungutan suara susulan lantaran pada Rabu (14/2/24) terdampak banjir. Sejumlah TPS tersebut pada hari pencoblosan tidak sempat mengadakan pemungutan suara, karena surat suara yang dimiliki rusak, sehingga pencoblosan ditunda.

"Pemungutan suara susulan seperti di Sunter tidak bisa dilaksanakan karena kertas suara ada yang rusak. Dan belum sempat dilakukan proses pencoblosan nantinya akan pemungutan suara susulan dilaksanakan pada hari Minggu," ungkapnya.

Ia memastikan, telah disiagakan mesin pompa penyedot air mobile di lokasi. Oleh karenanya diharapkan pemungutan suara susulan nantinya akan berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala seperti pada saat hari pelaksanaan kemarin.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment