Pemprov DKI Imbau Seluruh Tempat Ikut Aktif Meriahkan Imlek 2024

7 February 2024 - 16:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI mengimbau seluruh tempat-tempat keramaian di Jakarta bisa turut aktif memeriahkan perayaan Imlek 2024.

"Pertama melalui Disparekraf mengimbau di tempat-tempat keramaian seperti mal, restoran, untuk bisa turut serta aktif merayakan Imlek tahun ini," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/2/24).

Pj Gubernur Heru menyebut, imbauan untuk mendukung perayaan Imlek tersebut di antaranya lewat kemeriahan diskon, ornamen-ornamen bernuansa Imlek, penampilan-penampilan seni budaya, serta kemudahan berbelanja lainnya.

Baca Juga: Kabaharkam Pastikan Pengamanan Kampanye Akbar Terakhir Dilakukan Humanis

Diakui Pj Gubernur Hery, perayaan Imlek 2024 ini sedikit berbeda dari perayaan Imlek tahun sebelumnya lantaran masih berlangsungnya rangkaian menjelang Pemilu 2024.

"Kegiatannya tentunya mungkin berbeda dengan 2023, tahun 2024 ini lebih sederhana terkait dengan masih adanya rangkaian pemilu," ujar Pj Gubernur Heru.

Meski begitu, Disparekraf dan Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta telah mulai menyiapkan rangkaian dan kemeriahan Imlek 2024 sejak seminggu yang lalu.

Rangkaian kemeriahan perayaan Imlek 2024 di Dinas Kebudayaan, lanjutnya, meliputi kegiatan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan tempat-tempat lain berupa penampilan tarian perayaan Imlek.

"Kalau Dinas Pariwisatanya tentunya seperti yang saya sebutkan, ada di restoran, mal, mereka mengimbau supaya semua keramaian dan kemeriahan bernuansa Imlek. Jadi rangkaiannya disiapkan di Disparekraf DKI dan Disbud DKI," tutur Pj Gubernur Heru.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment