Pemprov DKI Imbau Pekerja WFH Saat Perhelatan Misa Akbar bersama Paus Fransiskus Digelar

3 September 2024 - 16:26 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau para pekerja di kawasan Thamrin dan sekitarnya bekerja dari rumah (work from home/WFH) saat berlangsung misa akbar bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada 5 September 2024 mendatang.

"Maka untuk menghindari kemacetan masyarakat yang bekerja di sekitar Thamrin, GBK, SCBD dan sekitarnya, kami sarankan untuk 'work from home'," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Selasa (3/9/24).
 
Pj Gubernur Heru mengatakan imbauan itu menyesuaikan kebijakan perusahaan masing-masing mengingat antisipasi kepadatan lalu lintas lebih tinggi pada 5 September 2024.

Baca Juga: Indonesia Dorong Langkah Transformatif untuk Wujudkan SDGs 2023

Selain itu, di tanggal yang sama, akan diselenggarakan kegiatan internasional lainnya, yakni "International Sustainability Forum" (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC) yang dihadiri Presiden Jokowi.
 
"Yang berikutnya adalah pukul 12.00 WIB sampai sore adalah misa di GBK," ujar Pj Gubernur Heru.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau masyarakat untuk bisa mencermati rute-rute menuju GBK dan sekitarnya lantaran akan ada kepadatan lalu lintas melebihi hari biasa.
 
Diketahui, kunjungan Paus ke Indonesia dilakukan pada 3-6 September 2024. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta pun telah memberlakukan rekayasa lalu lintas serta kantong parkir hingga layanan TransJakarta saat pelaksanaan misa akbar.
 
Sementara, Polri juga telah menyiapkan sebanyak 4.730 personel dalam Operasi Tribrata Jaya 2024.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment