Pemeriksaan Kesehatan Cagub Cawagub DKI Jakarta, Ratusan Personel Dikerahkan

30 August 2024 - 11:34 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ratusan personel gabungan melakukan pengamanan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, hari ini. Sebab, hari ini dimulai pemeriksaan cagub dan cawagub DKI Jakarta.

"377 personel dikerahkan untuk pengamanan tahapan pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta hari ini," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/24).

Kabid Humas menjelaskan, ratusan personel itu terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, dan stakeholder lainnya. Menurut Kabid Humas, personel tersebut terdiri dari 319 anggota Satgas setingkat Polda dan 58 anggota Satgas setingkat Polres.

"Rekayasa lalu litas bersifat situasional," ungkapnya.

Diimbau Kabid Humas, bagi masyarakat yang mengantar para paslon diharapkan tetap mematuhi aturan yang telah berlaku. Masyarakat pun diminta tetap waspada untuk menghindari terjadinya tindak pidana.

Di sisi lain, Kabid mengimbau agar masyarakat pengguna jalan mencari alternatif jalur lainnya demi menghindari terjadi kepadatan di sekitar RS Tarakan.

“Semua pihak diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan tahapan Rikkes Cagub dan Cawagub DKI Jakarta berjalan aman dan tertib," ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment