Pembangunan Ibu Kota Nusantara Jadi Manifestasi Kota Pintar-Hijau

19 August 2024 - 10:50 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika), menegaskan bahwa pembangunan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, sebagai manifestasi Indonesia Sentris. IKN merupakan simbol keberlanjutan yang di manifestasi sebagai kota pintar dan kota hijau bertaraf global.



“IKN menjadi simbol kejayaan dan kesatuan bangsa dalam spirit pembangunan Indonesia Sentris. IKN juga menjadi simbol keberlanjutan, kota pintar dan kota hijau bertaraf global dengan tetap menjunjung nilai-nilai kearifan nusantara,” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Minggu (18/8/24).



Menurut dia dampak positif pembangunan IKN telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Semua itu, tidak terlepas dari visi, kegigihan, dan dedikasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Penghormatan setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang berhasil meletakkan fondasi kuat menuju visi Indonesia Emas 2045. Dengan ketulusan hati yang dalam, kami ingin menghaturkan terima kasih Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan bahwa pekerjaan pembangunan Indonesia ke depan  tidak boleh redup. Pondasi kokoh yang dibangun di pemerintahan Presiden Jokowi harus dilanjutkan. 



"Mengajak seluruh sivitas Kominfo untuk terus menyalakan Api Nan Tak Kunjung Padam demi kesejahteraan generasi mendatang. Demi kemajuan negeri, dan demi kejayaan ibu pertiwi, Nusantara Baru, Indonesia Maju, Merdeka!,” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment