Peduli Pada Sesama, Ditsamapta Polda Kalteng Terjun Langsung Bantu Masyarakat Terkena Musibah Banjir

22 September 2024 - 14:48 WIB
www.tribratanews.com – Palangkaraya. Tingginya curah hujan yang turun menjadi salah satu penyebab kebanjiran kali ini. Dirsamapta Polda Kalteng pun ikut turun ke lokasi banjir beserta personelnyauntk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di daerah Mendawai kecamatan Jekan Raya, kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa(21/09/2021).

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. pun ikut turun tangan membantu masyarakat korban banjir. Personil menyiapkan peralatan SAR nya.

Susahnya akses jalan dan transporasi yang diakibatkan oleh banjir menyebabkan masyarakat kesulitan membeli kebutuhan pokok dan sekunder. Buah buahan dan sayur yang ditanam pun tidak bisa dipanen. Hal ini menjadi perhatian bagi Dirsamapta Polda Kalteng untuk turun membagi bagikan sembako pada masyarakat korban banjir.

Dirsamapta Polda Kalteng menyiapkan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dan juga mengecek kesehatan masyarakat.

” kami khawatir pada kesehatan dan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir. Maka dari itu saya berkunjung langsung ke lokasi untuk mengecek keadaan masyarakat, banjir ini tidak dapat dihindarkan. Kami harap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat” jelas Dirsamapta Polda Kalteng.

Share this post

Sign in to leave a comment