Pastikan Pilkada Berjalan Lancar, Kapolda Jatim Bersama Forkompida Tinjau TPS di Pasuruan dan Mojokerto

9 December 2020 - 15:00 WIB
www.tribratanews.com-Pasuruan. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta meninjau tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/12/20).

Dari pantauan TPS di dua wilayah, baik Mojokerto dan Pasuruan, Gubernur Khofifah menyebutkan bahwa setiap TPS yang sudah dikunjunginya bersama rombongan sudah cukup baik dan sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Setelah saya dan Pak Pangdam dan Kapolda Jatim di dua daerah di Mojokerto dan Pasuruan. pelaksanaan pencoblosan sudah cukup baik dan menerapkan protokol kesehatan," jelas Gubernur Jawa Timur .

Sementara Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta menjelaskan bahwa Polri mendukung penuh di Pilkada Serentak di Jatim.

"Kedatangan saya bersama Ibu Gubernur dan Pak Pangdam V Brawijaya, untuk memastikan Pilkada Serentak di Jatim prosesnya berjalan aman dan lancar," ucap Kapolda.

Selain itu, Kapolda sendiri mengajak masyarakat Jatim untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. "Ayo mencoblos, gunakan hak pilih dan datang ke TPS," ajak Jenderal Bintang Dua itu.

Hasil dari laporan baik babinsa maupun bhabinkamtibmas, proses pencoblosan berjalan aman dan lancar. Begitu juga masyarakat yang menyalurkan hak pilihya di masa pandemi Covid-19, sudah sangat baik dalam menaati protokol kesehatan.

"Sampai saat ini, proses pencoblosan di semua wilayah di Jatim berjalan aman dan lancar. Dan untuk penerapan protokol kesehatan juga sudah dijalankan dengan baik," tambah kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment