Pastikan Pelayanan Arus Mudik, Kapolda Babel Tinjau Langsung Arus Mudik Lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Pangkalbalam

21 April 2023 - 20:45 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Pangkalpinang. Kepala Kepolisian Daerah Babel, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., melakukan peninjauan secara langsung arus mudik lebaran di Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

"Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan arus mudik berjalan sesuai yang telah direncanakan sehingga para pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan lancar, aman dan selamat," jelas Kapolda didampingi Kepala Biro Operasional Polda Babel, Kapolres Pangkalpinang dan Kepala KSOP Pangkalbalam seperti dilansir Antaranews, Kamis (20/4/23).

Dalam peninjauan tersebut, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, bersama rombongan menyempatkan diri melihat langsung aktivitas di pelabuhan dan menyempatkan diiri menyapa para calon penumpang yang sedang menunggu kedatangan kapal cepat tujuan Tanjungpandan, Belitung.

Baca Juga:  Sevilla Tumbangkan Manchester United 3-0 dengan (Agg. 5-2)

Selain pemantauan arus mudik di jalur laut, Kapolda juga telah melakukan peninjauan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara Hanandjoeddin di Belitung.

Jenderal Bintang Dua tersebut turut mengimbau kepada para penumpang yang akan melakukan mudik melalui Pelabuhan Pangkalbalam harus hati-hati menjaga anggota keluarga dan juga barang bawaan.

Kepada para petugas di pelabuhan, Kapolda meminta petugas selalu waspada dan siap siaga mendampingi para penumpang agar seluruh pelayanan yang diberikan bisa memberikan rasa aman.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan aman dan lancar, baik saat arus mudik maupun arus balik nanti," tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment