Izinkan Kunjungan Keluarga, BNPT Jamin Keamanan Lapsus Teroris Sentul

21 April 2023 - 18:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memastikan keamanan dan pencegahan gangguan ketertiban saat Lebaran 2023 di Lapas Khusus Kelas II B Sentul. Hal ini disampaikan menyusul diizinkannya kunjungan keluarga terhadap para napiter.

"Hari Raya Idulfitri, ketika keluarga datang jenguk, pastikan semua yang dibawa aman, dicek. Pastikan lapas aman," ujar Kepala BNPT RI Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga:  Polres Jakbar Bagikan 240 Bantuan Sembako Idul Fitri Ke Warga

Komjen Pol. Rycko pun berpesan agar setiap personel penjagaan, baik yang berada di dalam, di luar lapas, maupun perangkat pendukung, dalam kondisi siap jika terjadi gangguan keamanan.

"CCTV harus terus dimonitor, Brimob dan petugas lapas harus siap saling berkoordinasi, cek alat-alat keamanan yang dibutuhkan," jelas Komjen Pol. Rycko.

Menurut dia, penjagaan keamanan di dalam lapas pada momen Lebaran 2023 sangat krusial karena Lapas Kelas II B Sentul memfasilitasi kunjungan tersebut sebagai salah satu pendekatan humanis kepada napiter yang masih menjalani masa hukuman.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment