Pastikan Pasokan Solar Tercukupi, Polda Banten Bersama Pertamina Pantau Pendistribusian BBM Selama Natal dan Tahun Baru

23 December 2023 - 19:42 WIB
Dok. Polda Banten

Tribratanews.tribratanews.com - Serang. Langkanya solar dalam beberapa pekan terakhir, Ditreskrimsus Polda Banten bersama Pertamina melakukan pemantauan terhadap pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU wilayah Tangerang hingga Cilegon.

“Polda Banten bersama Pertamina melakukan pengecekan pendistribusian solar dan antrian di SPBU untuk kelancaran Natal dan tahun baru," ungkap Dirreskrimsus Polda Banten Kombes. Pol. Dedi Supriyadi, Jumat (22/12/23).

Sementara itu, Sales Area Manager Retail PT. Pertamina (Persero) Banten Sindhu Priyo Windoko, S.E menjelaskan, kuota BBM untuk provinsi Banten sebanyak 2.400 kilo liter (KL). Pertamina sudah mengirimkan BBM sebanyak 2.600 KL. Jumlah armada saat ini 53 unit, akan kita tambah menjadi 70 unit armada. Sementara baru ada tambahan 10 unit armada.

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif

“Terkait panjangnya antrean kendaraan di SPBU disebabkan karena peningkatan konsumsi BBM dibanding hari normal. Sehingga banyak volume truk yang mengantre di SPBU. Kita sudah melakukan antisipasi dengan penambahan kuota dan armada," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten AKBP Condro Sasongko mengungkapkan, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan penyalahgunaan BBM. Untuk itu, diminta kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi pemakaian BBM. 

"Kami dari Polda Banten siap membantu dalam mengawal jalur pendistribusian BBM, jika terdapat informasi penyalahgunaan BBM subsidi dapat melapor kepada kami. Informasi sekecil apapun akan kami tindaklanjuti dan masyarakat yang memberikan informasi identitasnya akan kami jaga," jelasnya.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment