Pastikan Kesehatan Anggota KPPS, Polisi Bantu Cek Kesehatan Petugas KPPS di Semarang

15 February 2024 - 20:30 WIB
halosemarang

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Polrestabes Semarang melaksanakan pengecekan kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah Kelurahan, Semarang Tengah, Kamis (15/2/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kebugaran petugas setelah kegiatan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bertugas secara ekstra dalam Pemilu 2024.

Petugas melakukan pengecekan tensi petugas KPPS. Kemudian, mereka diberikan vitamin untuk bisa membantu menjaga kebugaran tubuhnya.

Kasidokkes Polrestabes Semarang, AKP Indro Lukito, menjelaskan sebelum hari pelaksanaan pencoblosan, para petugas KPPS melakukan cek kesehatan.

Baca Juga: Tim Psikologi Forensik Periksa Tamara Terkait Kasus Kematian Anaknya

Sesudah pelaksanaan pemungutan dan hitung suara, Polrestabes Semarang kembali melakukan cek kesehatan karena dinilai petugas KPPS kelelahan, mengingat tugas itu dilakukan dimulai dari pagi hingga dini hari.

“Sebelum melaksanakan pengamanan, tugas kita sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Kemudian setelah dicek kesehatannya, rekan-rekan yang di lapangan sudah dianggap sehat semua, mereka siap melaksanakan tugas. Usai melaksanakan tugas, pasca pencoblosan pemungutan suara kita juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan kembali pada rekan-rekan yang bertugas di TPS,” jelasnya, dilansir dari jateng.inilah.

Setelah dilakukan pengecek kesehatan, tidak lupa juga mengimbau kepada petugas KPPS untuk menjaga pola istirahatnya dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Setelah dilakukan pengecekan kesehatan semua petugas dinyatakan sehat semua. Dan sampai saat ini mereka masih siap melanjutkan tugasnya yang belum terselesaikan,” tambahnya.


(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment