Pastikan Arus Mudik Aman dan Lancar, Kapolda Banten dan Menko PMK Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Ciwandan

20 April 2023 - 18:45 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Merak. Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., dan Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau arus mudik Lebaran 1444 H/2023 di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan mengecek kantong parkir kemudian mengecek situasi Pelabuhan Merak.
 
“Agar pelaksanaan mudik berjalan dengan lancar, kami kembali melaksanakan pengecekan kondisi arus mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan berjalan aman dan lancar,” jelas Kapolda dilansir dari laman antaranews, Rabu (19/4/23).

Baca Juga:  Korlantas Polri Perpanjang Sistem One Way di Tol Cipali-GT Kalikangkung Antisipasi Terjadinya Bottle Neck

Menurut Irjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, hingga Rabu (19/4) sekitar pukul 21.30 WIB jumlah kendaraan sepeda motor dan truk yang mengantri untuk memasuki kapal masih normal dan tidak terlihat adanya kendala yang menghambat kelancaran proses loading kendaraan ke dalam kapal.
 
"Tahun ini kita berlakukan Pelabuhan Pelindo II Ciwandan khusus untuk penyeberangan sepeda motor dan truk, tidak campur dengan kendaraan pribadi dan bus,” ungkap Kapolda.
 
Kapolda menegaskan kembali, bahwa Polda Banten akan terus berupaya maksimalkan mengamankan arus lalu lintas dan jalur mudik agar aman, lancar, dan berkesan. Jangan sampai ada aksi premanisme atau pencurian dengan kekerasan ataupun bajing loncat.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment