Operasi Keselamatan Progo 2022, Polda DIY Fokus Amankan 6 Titik Selama Perayaan Nyepi

3 March 2022 - 16:59 WIB
www.tribratanews.com – Yogyakarta. Kepolisian Daerah Yogyakarta memberikan perhatian lebih di sejumlah titik dalam Operasi Progo. Selain pengawasan di jalan Protokol, pengamanan juga dilakukan di lokasi yang menjadi tujuan wisatawan.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., libur hari raya Nyepi bertepatan dengan dari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo 2022, anggota melakukan kegiastan di objek wisata seperti Kebun Binatang Genbira Loka, Tugu Yogyakarta, Kawasan Monjali, Prambanan, dan Malioboro, pada Kamis, (03/03/22).

Kawasan Malioboro, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Tugu merupakan tujuan wisatawan. Titik ini hampir selalu dipadati wisatawan saat liburan. Kemudian, kawasan Monjali dan Prambanan merupakan titik yang potensial terjadi kepadataan pengguna jalan.

Menurut Kabid Humas Polda DIY, jajarannya masih mengedepankan kegiatan edukatif saat bertugas di lapangan. Selain penjagaan dan pengaturan lalu lintas, juga dilakukan pengecekan kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

"Kami juga mengimbau untuk kendaraan tidak menggunakan sirine atau rotator, kecuali kendaraan yang ditentukan. Kemudian, imbauan juga kami tujukan kepada kendaraan angkutan barang agar tidak melebihi kapasitas," terang Kabid Humas.

Kabid Humas Polda DIY menerangkan, penertiban dan imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 juga menjadi bagian tugas yang tetap dijalankan. Jajarannya juga membagikan masker di sejumlah titik.

Diakhir, ia menambahkan jajaran Polres juga melakukan pengamanan dan pengawasan di berbagai titik destinasi wisata. Kepadatan lalu lintas di arah tujuan destinasi akan jadi salah satu fokus pengamanan.

"Semoga upaya kami dalam menjamin keselamatan berlalu lintas dan pencegahan penyebaran covid-19 dapat terwujud. Kami juga perlu kerja sama dan peran aktif masyarakat," pungkas Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment