NTMC Polri Sebut Akses Jalan ke Ragunan Ditutup Imbas Diserbu Wisatawan Lokal

23 April 2023 - 17:15 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dilansir TMC Polda Metro Jaya, kondisi lalu lintas menuju arah Jl Harsono RM Ragunan, Jakarta Selatan Ditutup sementara. Penutupan jalan dilakukan untuk mengurangi kepadatan, (23/4/2023).

Penutupan jalan tersebut dilakukan pukul 11.10 WIB, melalui Twitternya Minggu (23/4/2023).

“Guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang menuju arah Jl. Harsono RM Ragunan ditutup sementara,” cuitan TMC Polda Metro Jaya.

“Arus lalu lintas dari arah Mampang dialihkan sementara menuju Jl TB Simatupang,” tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Bantu Pengendara yang Mengalami Laka Lantas Akibat Licinnya Jalan

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih menjadi destinasi favorit liburan warga saat momen libur Lebaran. Di hari kedua Lebaran warga berbondong-bondong menyerbu Ragunan.

Antusias tinggi warga itu membuat antrean panjang pengunjung. Pantauan detikcom, Minggu (23/4/2023) sekitar pukul 10.21 WIB, kemacetan terjadi di ruas jalan di dekat Ragunan. Kemacetan terjadi di Jalan Harsono RM mengular hingga pintu masuk Ragunan.

Pengunjung didominasi oleh kendaraan roda dua. Antrean panjang pengendara roda dua itu sudah terjadi dari luar pintu masuk Ragunan.

Imbas kemacetan, sejumlah pengendara roda dua yang berboncengan bahkan memilih turun dari motornya. Sejumlah petugas juga menghampiri pengendara yang antre untuk efisiensi waktu mencatat nomor parkir kendaraan.

Di dalam Ragunan, terlihat pengunjung memadati area kandang hewan. Terlihat kendaraan roda empat juga terparkir di dalam Ragunan.

Kawasan wisata Ragunan diketahui baru dibuka di hari kedua Lebaran. Ragunan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment