Monitoring Pelaksanaan Pilkada, Kakorlantas Polri Kunjungi TPS 2 Air Mesu Timur

9 December 2020 - 20:00 WIB
  www.tribratanews.com. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., melihat langsung di TPS 2 Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Rabu (09/12/2020).  

Selain itu, Kakorlantas Polri juga berkunjung ke TPS di Kota Koba, tentunya dengan menerapkan protokol covid-19 ketat dalam pelaksanaannya.  

"Monitoring meninjau pelaksanaan pemungutan suara dan saya lihat di Bangka Belitung telah menerapkan protokol kesehatan covid 19 ketat," terang Kakorlantas Polri.  

Seperti di TPS 2 Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah petugas di TPS mengenakan sarung tangan, masker dan face shield. Bagi masyarakat yang akan memberikan hak suara diwajibkan memakai masker, kemudian mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.  

Warga yang datang tidak memakai masker tampak diberikan masker untuk digunakan. Selain itu jarak antrian juga sejauh 1 meter tanpa ada kerumunan.  

Keterangan petugas TPS saat dikunjungi Kakorlantas menyebutkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat di TPS tersebut mencapai 90 persen hingga pukul 12.45 WIB.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment