Menteri BUMN Berharap BMTH Jadi Pariwisata Entertainment

13 May 2024 - 12:31 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Dalam kunjungannya ke Bali, Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia, Dr. H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., mengatakan pengembangan Bali Maritim Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Benoa diharapkan menjadi pariwisata khusus entertainment dan festival musik kelas dunia.

"Harapannya kawasan ini bisa menjadi satu icon baru pariwisata maritim Indonesia bahkan dunia. Dengan mengintegrasikan berbagai fasilitas wisata maritim, seperti marina, yacht, cruise terminal, entertainment skala international, dan UMKM plaza," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Minggu (12/5/24).

Erick Thohir, menyebutkan bukan tidak mungkin nantinya festival-festival musik kelas dunia juga akan diadakan di kawasan BMTH ini. 

Baca Juga: Korlantas Polri Sebut Oleh TKP Tidak Temukan Jejak Rem Bus

"Harapannya, acara-acara besar seperti Tomorrow Land, Summer Sonic dan event-event kelas dunia lainnya bisa dihadirkan di kawasan BMTH ini," ujarnya.

Dengan dukungan dan kerjasama yang apik antara Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. BMTH diyakini bisa menjadi icon pariwisata maritim Indonesia yang nantinya akan menyuguhkan entertainment skala International.

Selain itu, Menteri BUMN ini juga mengapresiasi sinergi antara BUMN yang terlibat dalam proyek BMTH. Terlebih selama pengerjaannya proyek ini telah menyerap sekitar 1.900 pekerja lokal.

BMTH juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dan juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di sekitar kawasan Benoa.

"Sinergi antar BUMN ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan proyek BMTH. Terlebih keterlibatan pekerja lokal, ini menandakan BMTH memberi kemanfaatan ekonomi secara langsung sejak proyek ini dikerjakan," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment