Menteri Agama Sebut Makanan Untuk Jamaah Calon Haji Lansia Akan Disesuaikan Dengan Kebutuhan

11 May 2024 - 09:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Madinah. Menteri Agama (Menag), K. H. Yaqut Cholil Qoumas, memastikan makanan untuk jamaah calon haji lanjut usia (Lansia) akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka, sehingga protein dan nutrisi tetap terpenuhi.

"Tahun lalu kinerja dapur ini baik. Saya juga lihat sudah ada alokasi sendiri untuk menu makanan bagi jamaah lansia. Saya harap dapur ini bisa memberikan layanan terbaik bagi jamaah," ujar Menag, dilansir dari laman Antaranews, Jumat (10/5/24). 

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Disarankan Membawa Sejumlah Obat-obatan

Usai meninjau perusahaan katering Meez Mery di Madinah, Menag menyebutkan bahwa dapur katering akan menyajikan 20 persen makanan ramah lansia. Makanan disajikan dengan menu yang sama, hanya nasi dan lauknya dimasak agar lebih halus dan lembut. Salah satu pilihannya dalam bentuk nasi tim.

Saat di dapur, Menag disambut pemilik perusahaan katering Meez Mery. Hadir juga Wan Abdurahman, selaku executive chef yang asli warga Cipanas, Bogor. Menag juga akrab berbincang dengan beberapa chef dan asisten chef yang ada di dapur dan kebanyakan juga dari Indonesia.

Kesempatan itu dimanfaatkan Menag untuk menanyakan banyak hal, mulai dari ketersediaan sayuran dan bumbu nusantara, hingga tempe dan tahu.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment