Menpora Apresiasi Rangkaian Kapolri Cup HUT Bhayangkara ke-77

8 August 2023 - 09:41 WIB
Dok. Kemenpora

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas serangkaian acara olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

"Saya sangat mengapresiasi untuk Pak Kapolri dan jajarannya yang dimana dalam rangka HUT Bhayangkara ini komitmen menyelenggarakan serangkaian kejuaraan olahraga," ungkap Menpora dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8/23).

Menpora mengaku, dirinya telah menghadiri serangkaian kegiatan keolahragaan yang merupakan bagian dari Kapolri Cup di beberapa daerah, seperti Judo Kapolri Cup, Voli Kapolri Cup di Medan, Sepak bola dan Menembak. Kemudian, semalam (7/8/23), ia menghadiri penutupan kejuaraan 5 on 5 Basket. 

Baca Juga: Simak Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Menurutnya, beberapa kegiatan keolahragaan yang digelar dari Kapolri Cup 2023 sangat memberi warna dan suntikan semangat untuk perkembangan olahraga di tanah air. Terlebih, acara ini melibatkan kementerian/lembaga serta komunitas olahraga.

"Semoga ke depan dan di tahun-tahun mendatang tetap diselenggarakan even seperti ini dengan cabor yang dipertandingkan lebih banyak lagi," ujarnya.

Di sisi lain, Wakapolri Komjen. Pol. Agus Andrianto menilai, penyelenggaraan beberapa turnamen Kapolri Cup memberikan hiburan dan efek sportifitas di internal lembaga. Ajang ini juga diharapkan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

"Luar biasa di partai final ini kita saksikan bersama pertandingan juara 3,2,1, semangatnya luar biasa dari para pemain dan juga antusiasme penonton dan suporter luar biasa. Ini hal baik dan positif, junjung terus sportifitas berikan contoh yang baik di tengah masyarakat," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment