Menkominfo: Kelancaran Kunjungan Paus Fransiskus Cerminkan Indonesia Jaga Toleransi Agama

6 September 2024 - 16:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan lancarnya lawatan Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus selama empat hari di Jakarta mencerminkan kebesaran bangsa dalam menjaga kerukunan dan toleransi beragama.

"Toleransi dan saling menghormati adalah nilai yang telah lama kita jaga dan rawat bersama. Kunjungan Paus Fransiskus menjadi simbol penting bagi dunia tentang bagaimana Indonesia mampu hidup berdampingan dalam damai meskipun dalam perbedaan," ujar Menkominfo, Jumat (6/9/24).

Ia berharap kunjungan ini dapat semakin memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat Indonesia di tengah keberagaman agama.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Subsatgas Binmas Gelar Sosialisasi Pilkada Damai di Kelurahan Pasir Panjang

Menkominfo berharap sikap baik bertoleransi di tengah banyaknya perbedaan di Indonesia bisa diturunkan dari generasi ke generasi sehingga dapat mendukung moral dan memberikan nilai positif bagi kemajuan bangsa.

“Keharmonisan ini harus terus dijaga dan diwariskan kepada generasi mendatang, karena toleransi dan kerukunan adalah kunci utama bagi kemajuan bangsa kita,” jelas Menkominfo.

Dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Menkominfo mengatakan kementeriannya ikut meramaikan rangkaian acara itu dengan menggandeng perusahaan BUMN di bidang logistik yaitu PosIND untuk menerbitkan prangko dengan tema khusus.

Dengan tema "Faith, Fraternity and Compassion" atau "Iman, Persaudaraan, dan Bela Rasa", prangko ini dirilis secara nasional dan dapat dibeli oleh seluruh masyarakat Indonesia.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment