Jelang Pilkada 2024, Subsatgas Binmas Gelar Sosialisasi Pilkada Damai di Kelurahan Pasir Panjang

6 September 2024 - 13:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Subsatgas Binmas Operasi Mantap Praja Turangga 2024 menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (5/9/24).

Kasubsatgas Binmas, Kompol I Wayan Sunarta, S.E., memimpin langsung kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2024 yang aman, tertib, dan damai di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam sosialisasi ini, masyarakat diberi pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung. Petugas juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kesuksesan pesta demokrasi di daerah tersebut.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 7 Orang Pengancaman Saat Kedatangan Paus Fransisku
"Kami mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada Serentak 2024. Dengan kebersamaan dan dukungan dari masyarakat, kita dapat menciptakan Pilkada yang aman dan damai di NTT," ungkap Kompol I Wayan Sunarta, S.E.

Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya stabilitas keamanan, sosialisasi ini juga menekankan perlunya sikap waspada terhadap penyebaran hoaks yang berpotensi memecah belah masyarakat. Kompol I Wayan Sunarta mengimbau warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas sumbernya dan senantiasa menjaga persatuan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, warga lebih peka terhadap informasi yang beredar dan bijak dalam bermedia sosial. Mari kita bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, Subsatgas Binmas berharap masyarakat di Kelurahan Pasir Panjang, dan di seluruh NTT, dapat mendukung terciptanya Pilkada yang aman dan tertib, sehingga proses demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment