Membanggakan! Tiga Anggota Polri Ikut Partisipasi Kejuaraan Dunia Terjun Payung di Dubai

10 December 2024 - 11:55 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Tiga anggota Polri masuk dalam tim terjun payung Indonesia yang dikirim ke Kejuaraan Dunia Parasut (Terjun Payung) ke - 6th Dubai International Parachuting Championship yang diselenggarakan di Palm Jumeirah, Dubai, UEA, 7-18 Desember 2021.
 
Tiga anggota Polri itu yakni Kombes. Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru, S.I.K., (Kepala Deligasi) penerjun payung senior Polri, Iptu Anjil Faozi, atlet ketepatan mendarat, dan H Ibrohim, atlet ketepatan mendarat yang juga peraih medali emas PON 2024 Papua .
 
Dalam event tahunan yang diikuti peserta dari 28 negara ini, Indonesia mengirimkan empat tim. Terdiri dari dua tim nomor Ketepatan Mendarat (Accuracy Landing) Putra dan Putri, satu tim nomor kerja sama di udara (Formation Skydiving) dan satu tim Indoor Skydiving.
 
“Setelah melihat perolehan nilai sementara di babak pertama pada hari ini, baik nomor Ketepatan Mendarat maupun Kerja Sama di Udara, saya optimistis Indonesia dapat mencetak prestasi di kejuaraan ini,” kata Ketua Delegasi Indonesia ini, Kamis (9/12/2021).
 
Ia mengatakan, merupakan suatu kebanggaan dapat mengikuti kejuaraan dunia terjung payung ini, karena Indonesia cukup diperhitungkan oleh negara-negara lain.
 
"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang telah mengakomodir tim Indonesia untuk mengikuti kejuaraan bergengsi ini,” ujar pria yang kini menjabat Anjak Madya Bidang Pidum Mabes Polri ini.
 
Ketua Delegasi Indonesia itu pun turun langsung ikut terjun mendampingi atlet Ketepatan Mendarat Putra dan Putri Indonesia saat melakukan terjun orientasi sambil memberikan motivasi.
 
(my/bq/hy) 

Share this post

Sign in to leave a comment