Masyarakat Pulau Semujur Terima Vaksin Dari Polda Babel

13 October 2024 - 11:59 WIB
www.tribratanews.com - Babel. Adanya Program Vaksinasi dari Polda Kep. Bangka Belitung melalui Direktorat Polairud ke Pulau-pulau di Kepulauan Bangka Belitung, disambut baik oleh para nelayan dan masyarakat pesisir. Salah satu masyarakat yang bernama Rauf, sangat antusias menerima vaksinasi yang digelar oleh Polda di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah.


Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengatakan ini adalah kali ke tiga Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi di kepulauan.
“Hari ini targetnya sebanyak 170 orang yang divaksin baik vaksinasi pertama maupun ke dua,” jelas Kapolda.

Sebelumnya, kata Kapolda vaksinasi di pulau-pulau telah dilaksanakan di Pulau Nangka Kabupaten Bangka Tengah dan Pulau Panjang di Kabupaten Bangka Selatan serta di Pulau Long Kabupaten Belitung Timur. Kapolda berharap, melalui kegiatan ini kekebalan kelompok semakin baik dan capaian angka vaksinasi semakin tinggi.

“Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat kita memiliki imunitas yang semakin baik dan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Semujur ini,” harapnya.


Rauf mengatakan, ia mewakili masyarakat pesisir sangat menyambut baik vaksinasi tersebut dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Rauf juga mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pesisir terutama untuk menjawab kekhawatiran masyarakat terkait wabah covid-19 yang terjadi khususnya di Bangka Belitung. Selain itu, dirinya sangat berterimakasih atas adanya bantuan sosial berupa dari Polda kepada masyarakat pesisir teurtama di Pulau Semujur.


“Harapannya ke depan inikan Anjuran pemerintah, kita harus mengikuti protokol kesehatan lebih bagus, dengan divaksin lebih bagus. Kami sangat berterimakasih atas bantuannya ini. Selain menerima vaksin kita juga dapat bantuan. Ini sangat luar biasa. Terimakasih,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment