Lonjakan Covid-19 Terus Terjadi, Kapolri Perintahkan Seluruh Polda Bantu Rumah Sakit Tingkatkan Ruang Isolasi

17 January 2024 - 11:43 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si., kembali menyoroti lonjakan Covid-19 yang terjadi belakangan ini. Menyikapi hal tersebut, Kapolri meminta kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah untuk dapat berkoordinasi dengan pemda serta stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 di setiap wilayah.


Meminta seluruh jajaran untuk "Melakukan analisis dan evaluasi bersama-sama dengan pemda, TNI, dan stakeholder lainnya terkait penanganan pandemi COVID-19 di wilayah masing-masing,” ungkap Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/67/I/OPS.2/2021 tanggal 15 Januari 2021.


"Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemda, TNI, pihak RS, dan stakeholder lainnya untuk mengantisipasi peningkatan jumah pasien terkonfirmasi positif dengan menambah kapasitas tempat isolasi, IGD, ICU, dan RS darurat jika dibutuhkan serta menyiapkan untuk menangani pasien COVID-19 dalam rangka menekan angka kematian dan mencegah penyebaran COVID-19," lanjut Kapolri.


Diketahui bersama, lonjakan Covid-19 terus meningkat dari waktu ke waktu dan terus mencetak rekor baru akibar dari kluster saat libur natal dan tahun baru 2020 kemarin.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment