Liga 1 Bergulir, Brigjen Pol. Rusdi Hartono : Polri Berpegang Teguh Pada Azaz Salus Populi Suprema Lex Esto

15 August 2024 - 12:56 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Divisi Humas Polri kembali memberikan keterangan serta penjelasan terkait dengan mekanisme pengawasan ditengah bergulirnya kompetisi liga 1.

Dalam keterangan yang disampaikan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menyebutkan asas Salus Populi Suprema Lex Esto akan menjadi pegangan teguh Polri dalam melaksanakan tugas. “ Tentunya Polri memegang teguh azaz Salus Populi Suprema Lex Esto bawa keselamatan rakyat menjadi hukum yang tertinggi, segala daya upaya dan Polri senantiasa berupaya keras bagaimana keselamatan dari pada rakyat ini tetap terjaga,” ungkap Karo Penmas Dishumas Polri.

Juru bicara Polri tersebut juga menyampaikan Kepolisian juga telah melakukan sejumlah identifikasi kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi ditengah bergulirnya kompetisi sepak bola tersebut. “ Hubungannya dengan bergulirnya kompetisi sepak bola ini, tentunya Polri telah melakukan identifikasi kerawanan-kerawanan yang akan muncul dengan bergulirnya kompetisi sepak bola ini antara lain adalah nonton bareng,” ungkap juru bicara Polri tersbeut.

“Tentunya satuan-satuan Kepolisian wilayah telah melakukan pemetaan tempat / daerah mana saja yang biasanya digunakan oleh penggemar sepak bola untuk melakukan nonton bareng tentu satuan-satuan telah melakukan mapping guna mengawasi daerah-daerah yang rawan terhadap nonton bareng itu sendiri,” lanjut Karo Penmas Divhumas Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment