Lepas Ratusan Purnawirawan, Ini Pesan Kapolda Metro Jaya

27 October 2023 - 14:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto berpesan kepada para purnawirawan Polri dan PNS yang telah masuk masa pensiun agar terus berbakti dan berguna bagi masyarakat.

"Ada satu kata-kata yang sangat bijak, saya minta rekan-rekan Purnawirawan harus pedoman ini yaitu jangan pernah merasa tidak berguna, apa pun situasi, dalam bagaimanapun saya yakin kita masih punya kegunaan atau manfaat tenaga pikiran maupun materi yang kita miliki," ujar Irjen Pol. Karyoto, Jumat (27/10/23).

Kapolda juga berharap para purnawirawan dapat mempraktikkan ilmu yang didapatkan dari program pembekalan dan pelatihan keterampilan tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang.

"Program pembekalan dan pelatihan keterampilan tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang dan diperuntukkan bagi anggota dan PNS Polri yang akan memasuki masa tiga tahun menjelang pensiun di mana ilmu yang diperoleh nantinya dapat dijadikan pedoman dan bekal untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga dapat berarti dan berguna baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," jelas Irjen Pol. Karyoto.

Baca Juga:  KemenPUPR Bangun Instalasi Pengolahan Air Limbah di IKN

Selain itu, Kapolda berharap eksistensi para purnawirawan dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat selama ini, mempunyai makna yang positif bagi Polri khususnya personel di Polda Metro Jaya.

"Kepada segenap anggota Polri dan PNS yang memasuki masa purna tugas atas segala dedikasi, kinerja dan Dharma Bhaktinya selama ini untuk bangsa dan negara, pengabdian yang telah diberikan selama bertugas menjadi pondasi bagi kami para penerus di Polda Metro Jaya agar tetap semangat dan bangga akan jadi diri sebagai insan Bhayangkara," pesan Kapolda.

Tidak hanya itu, Irjen Pol. Karyoto berpesan agar menghindari segala bentuk pelanggaran. Serta tetap aktif membantu Polri dalam menjaga lingkungan serta menjadi penghubung antara Polri dan masyarakat.

Acara Wisuda Purnawirawan Polri dan PNS Polda Metro Jaya tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) dengan tema "Bhayangkara Sejati" pada Kamis (26/10/23), dengan jumlah purnawirawan 610 anggota Polri dan 74 anggota PNS.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment