Kunjungan ke Sukoharjo, Kapolda Jateng Panen 3.000 Ikan Lele

9 September 2024 - 11:06 WIB
www.tribratanews.com - Semarang. Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Polokarto, Polres Sukoharjo. Kapolda panen 3.000 ikan lele di kolam polsek setempat guna dibagikan ke masyarakat.


Kunjungan Kapolda berkaitan dengan sektor ketahanan pangan. Selain panen lele, Kapolda juga mengganti hasil panen dengan menabur kembali 3.000 benih ikan lele. 
“Panen dan tabur benih ikan lele sebagaimana implementasi program pemerintah dalam rangka peningkatan pangan. Selaras kebijakan Bapak Kapolri terkait Polri ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,” jelas Kapolda Jateng.


Kapolda Jateng mengapresiasi, di tengah pandemi Covid-19 Polri ikut serta mengatasi permasalahan sosial masyarakat. Polsek sebagai basis deteksi dini telah melakukan upaya dengan jalan mengadakan kegiatan ketahanan pangan. Seperti budidaya ikan, sayuran, dan buah-buahan,  sesuai lahan yang dimiliki polsek tersebut. Hasil panen lalu dibagikan kepada masyarakat sekitar.


“Ini merupakan suatu bentuk social bonding bagi anggota Polri kepada masyarakat, sehingga Harkamtibmas secara otomatis akan tercapai,” jelas Kapolda Jateng.


Kapolda mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Sukoharjo dan masyarakat. Sebab telah melakukan kegiatan guna mengatasi pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.


Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya menggiatkan program ketahanan pangan kampung tangguh. Hal itu sebagai implemetasi program Kapolri bidang transformasi operasional program ke-05 tentang pemantapan kinerja Harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian proaktif. 


Serta aksi ke-051 tentang mengoptimalkan program-program polmas dengan mengedepankan kearifan lokal. Adapun untuk konsistensi dan keberlangsungan program, setiap polsek jajaran menggandeng pemuda karang taruna sebagai kelompok pembudi daya untuk memberikan wahana berkegiatan positif. 


“Polsek jajaran juga bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Kabupaten Sukoharjo untuk bantuan berupa benih ikan dan pakannya,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment