Polda Kalteng targetkan 3.500 Vaksin Merdeka Dalam Dua Hari

9 September 2024 - 10:57 WIB
www.tribratanews.com - Palangkaraya. Polda Kalteng dan Korem 102 Panju menargetkan 3.500 vaksinasi merdeka. Vaksinasi merdeka dilaksanakan di setiap rumah Ibadah di Provinsi Kalimantan Tengah. Kabid Dokkes Polda Kalteng, Kombes pol. Danang Pamudji mengatakan, sebelumnya program vaksin merdeka tersebut kuotanya 2.500 dan sekarang 1.000 dosis satu dan dua.


"Program vaksinasi merdeka ini terus digenjot untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat kita, di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini," jelasnya.


Saat ini wilayah Kalteng berada di posisi kedua dalam percepatan vaksinasi se-Indonesia. Meski begitu, Polda Kalteng terus melaksanakan vaksinasi di wilayah Kalteng, sehingga semua masyarakat dapat tervaksinasi sesuai dengan peraturan Pemerintah. Untuk sasaran vaksin di Kota Palangkaraya yang dipusatkan di Masjid Darussalam, yakni anak-anak sekolah, lansia dan penyandang disabilitas.


"Sedangkan untuk se-Kalteng vaksinasi yang diselenggarakan dalam dua hari sudah mencapai sekitar 8.000 orang. Untuk Kalteng kini pencapaian vaksin sudah berada di 80% dan akan terus kami tingkatkan hingga bisa mencapai 100%," jelasnya.


Vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Kalteng dan bekerja sama dengan Korem 102 Panju Panjung dan pengurus Masjid Darussalam berjalan aman dan lancar. Bahkan panitia yang sudah berada di setiap pos - posnya juga juga selalu mengarahkan masyarakat yang hendak melakukan vaksin, sehingga tidak terjadi kerumunan dalam kegiatan tersebut.


Dalam kegaiatan tersebut masyarakat yang hendak bervaksin juga diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta lain sebagainya.
"Personel kita menjaga ketat agar masyarakat menaati proses yang sudah diberlakukan, sehingga nantinya tidak ada terjadi klaster baru," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment