KSAD Jenderal Dudung Temui Kapolri: TNI Polri akan Bersinergi dan Tetap Solid

2 December 2024 - 11:16 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/21).

"Baru saja saya mendapatkan kunjungan dari Bapak KSAD, banyak hal kita diskusikan khususnya bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di dalam laksanakan tugas-tugas di lapangan," ujar Kapolri.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk memperkuat sinergitas antara institusi. Khususnya bersinergi dalam mengawal dan menjaga kebijakan pemerintah hingga situasi Kamtibmas.

"Kami sepakat bahwa sinergitas dan Solidatas yang telah terjalin selama ini akan semakin kita optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," terang Kapolri.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyampaikan pihaknya juga berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi bersama Polri.

"Setiap ada apapun bentuk ancaman TNI dengan Kepolisian harus bergerak cepat. Jangan nunggu waktu karena ini kita dukung program pemerintah bagaimana pasca Covid luar biasa. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," jelasnya.

Lanjutnya Kepala Staf Angkatan Darat KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menambahkan pihaknya juga meminta Komando Daerah Militer untuk berkoordinasi dengan Polri untuk membantu pemerintah dalam rangka pertumbuhan ekonomi.

"Dan ke depan saya dengan Kepolisian akan selalu bersinergi soliditas tetap kita jaga dimana pun berada adalah kepentingan rakyat. Saya sampaikan bahwa jajaran AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment