KPU: Pendistribusian Surat Suara untuk Caleg DPRD DKI Capai 80 Persen

30 December 2023 - 20:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan pendistribusian surat suara untuk pemilihan calon anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini telah mencapai 80 persen.

"Surat suara DPRD Provinsi sudah 80 persen diterima oleh KPU kabupaten/kota," ujar Anggota KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/12/23).

Baca Juga: Kapolda Bali: Ribuan Personel akan Diturunkan dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

KPU DKI Jakarta menargetkan pendistribusian surat suara DPRD DKI yang berjumlah 8.431.963 itu rampung pada 25 Desember lalu. Namun, kata Anggota KPU Nelvia, target tersebut belum tercapai karena adanya pengunduran waktu pengiriman surat suara ke KPU Jakarta Barat.

"Hanya pengunduran waktu pengiriman untuk Jakarta Barat, sementara surat suaranya sudah diproduksi, tinggal pengiriman saja," jelas Anggota KPU Nelvia.

Meski begitu, Anggota KPU Nelvia menyampaikan tidak ada kendala apapun yang menyebabkan pengunduran pengiriman surat suara. KPU akan mengupayakan pendistribusian surat suara DPRD DKI Jakarta rampung pada 5 Januari 2024.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment