Korlantas Polri: Angkutan Mudik Gratis Berikan Kontribusi Pengurangan Kepadatan Arus Lalu Lintas

19 April 2023 - 12:00 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.tribratanews.com - Karawang. Program mudik gratis Polri Presisi maupun instansi lainnya yang hadir di tengah pemudik, memberikan kontribusi terhadap pengurangan kepadatan arus lalu lintas di tol hingga arteri. Hal tersebut diungkapkan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si, di Command Center PJR Korlantas Polri, Km 29 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (18/4/23).

Baca Juga:  Mudik Naik Pesawat, Berikut Tipsnya agar Aman

“Mudik gratis sangat memberikan kontribusi terhadap pengurangan kepadatan arus lalu lintas di tol dan arteri. Berdasarkan hasil simulasi prediksi arus mudik dengan angka 123,8 juta kendaraan, maka angka kendaraan melalui Jakarta-Cikampek bisa melebihi 5.800 kendaraan. Tapi syukur Alhamdulillah sampai jam 17.00 WIB angka tetap masih bertahan di 5.200-5.300 perjam,” jelas Dirgakkum.

Dirgakkum menyebutkan akan ada kemungkinan setelah berbuka puasa akan ada peningkatan volume kendaraan kembali. Namun, Korlantas Polri bersama stakeholder sudah siap untuk memberikan rekayasa pengaturan arus lalu lintas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment