Ketum PSSI Perkirakan Tiket Pertandingan Pembuka Piala Dunia U-17 Akan Sold Out

10 November 2023 - 08:30 WIB
Source Foto : Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memperkirakan tiket pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 bakal habis terjual (sold out).

“Katanya bakal sold out, kalau memang sold out terima kasih. Berarti Indonesia bisa membuktikan kita punya event bagus. Karena salah satu penilaian bagaimana keberadaan penonton, bukan berarti harus penuh,” ujar Ketua PSSI Erick di Jakarta, Kamis (9/11/23).

Baca Juga: Polda Kepri Tangkap 4 Tersangka Pembobol Data Nasabah Bank

“Karena stadion kita besar-besar kapasitasnya. Rata-rata stadion kita (kapasitasnya) itu rata-rata 25 ribu sampai 42 ribu, ada yang 82 ribu juga,” tambah Ketua PSSI Erick.

Ia menjelaskan FIFA menetapkan angka penonton ​minimal adalah 10 ribu. Ini karena kapasitas stadion tuan rumah sebelumnya terbilang lebih kecil dibandingkan Indonesia.

“FIFA menargetkan kalau 10 ribuan sudah bagus, karena tempat lain lapangan hanya 5 ribu, 7 ribu, 12 ribu. Kita nih besar semua (stadionnya). Tunjukkan kita punya infrastruktur yang bagus,” jelas Ketua PSSI Erick.

Piala Dunia U-17 di Indonesia dilangsungkan di empat stadion. Stadion tersebut adalah Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakarta Internasional Stadium, Si Jalak Harupat Bandung, dan Manahan Stadion.

Perhelatan itu akan dibuka pada Jumat (10/11/23) di Stadion GBT, Surabaya.


ay/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment