Ketua Bhayangkari Maluku Bagikan Bahan Pangan Kepada Masyarakat Terdampak Covid -19

19 August 2024 - 12:58 WIB

www.tribratanews.com - Ambon. Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku, Dewi Refdi Andri dan Direktur Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Ambon menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 1.000 paket.


Penyaluran bantuan sosial tersebut secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Polda Maluku, Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (18/8/2021).


Ribuan paket sembako tersebut akan diserahkan kepada pekerja perempuan diberbagai sektor, diantaranya tenaga kesehatan, petugas kebersihan, pedagang, hingga anak jalanan.

 

Ibu Dewi Refdi dalam sambutannya menyatakan kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 pada 19 Oktober 2024 dan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-73 pada 1 September 2024 mendatang.

 

"Polwan dan Bhayangkari bukan organisasi yang muda lagi, namun sudah dewasa dan mapan. Oleh karena itu saya sangat yakin Polwan dan Bhayangkari sangat kuat serta mampu memberikan pengabdian terbaik bagi pelaksanaan tugas Polri," jelas Ketua Bhayangkari Maluku.

 

Lanjutnya, ribuan paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan wujud rasa kepedulian dan kepekaan sosial kepolisian dan juga BNI.

 

Mengingat pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian masyaraksat.

 

"Ini menunjukan kepekaan dan kepedulian dari Polwan dan Bhayangkari terhadap sesama khususnya di masa pandemi covid-19, karena kami juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat dan tenaga kesehatan," terangnya.

Dewi berharap, bantuan sosial yang diserahkan kepada para tenaga kesehatan perempuan dan petugas kebersihan perempuan di kota ambon, serta beberapa masyarakat lainnya, dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dalam membantu masyarakat," harapnya.

Pembagian bansos sendiri dilaksanakan di sejumlah kawasan, diantaranya Teluk Ambon, Natsepa, Lapangan Merdeka dan Rumah Singgah Sahabat Melindungi.

Share this post

Sign in to leave a comment