Kemendag Sebut Produsen Minyakita Masih Alihkan Kemasan Baru

30 August 2024 - 09:30 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kemendag (Kementerian Perdagangan), melaporkan bahwa saat ini sejumlah produsen masih dalam proses pengalihan kemasan ke harga yang baru.

Sehingga membuat harga Minyakita belum juga turun meski telah dilakukan penyesuaian.

"Mereka menjawab bahwa sejauh ini mereka lagi proses pengalihan kemasan. Proses pencetakan kemasan," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Moga Simatupang, dalam rekaman suara yang diterima, dilansir dari laman RRI, Kamis (29/8/24).

Dalam keterangannya ia mengatakan, kesimpulan tersebut didapat setelah dirinya bertemu langsung dengan beberapa produsen.

Ia juga menyebutkan dalam pertemuan itu juga para produsen, meminta waktu untuk melakukan distribusinya.

Menurutnya, untuk distribusi di Pulau Jawa memerlukan waktu hingga satu pekan. Sementara, di luar Pulau Jawa diperlukan hingga 2 pekan lamanya.

"Juga mereka mohon waktu untuk distribusinya untuk Pulau Jawa sekitar seminggu. Sedangkan, di luar Pulau Jawa 2 minggu dari hari minggu kemarin," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah telah melakukan penyesuaian Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyakita. Saat ini HET komoditas tersebut Rp15.700 per liter, naik dari sebelumnya Rp14 ribu per liter.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment