Kejar Target 100%, Polda Metro Jaya Door to Door Laksanakan Vaksin

13 August 2024 - 11:13 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya menerapkan strategi baru dalam mengejar target 100 persen warga divaksin COVID-19 pada 17 Agustus 2021. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan menerapkan strategi door to door untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.



Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan strategi door to door baru akan diterapkan menjelang 17 Agustus 2021. Strategi ini dilakukan agar memudahkan warga yang tak bisa datang ke sentra vaksinasi karena sejumlah halangan.



"Nanti kami akan rencanakan di akhir itu kita lakukan vaksinasi door to door untuk Jakarta. Kalau ada yang masih gak datang ke sana dengan keterbatasan, misalnya mereka sakit atau tidak bisa jalan dan lain sebagainya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.


Polda Metro Jaya akan melibatkan peran RT dan RW serta para relawan untuk membantu vaksinasi door to door. Menurut Yusri, mereka yang tahu kondisi warganya. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Nasional, sebanyak 51.195.551 orang di Indonesia telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan 24.897.580 orang diantaranya sudah bendapat dosis kedua.


Jumlah tersebut masih jauh dari rencana pemerintah yang menargetkan 208.265.720 orang yang mendapat vaksinasi.

"Kita kedepankan adalah teman-teman relawan RT RW disitu yang tau mana warganya yang memang belum divaksin tapi tidak bisa mendatangi gerai vaksin walaupun sudah dekat, kami akan siapkan semuanya, jadi kami akan jemput bola ke sana," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment