Kedatangan Paus Fransiskus Dianggap Membawa Berkah Besar Bagi Bangsa Indonesia

5 September 2024 - 10:30 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Mengingat kedatangan Grand Syekh Al Azhar ke Indonesia yang penuh keberkahan. Ahli Hukum, Rumadi Ahmad menyampaikan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan berkah besar bagi bangsa.

"Kedatangan Paus Fransiskus saya kita ini menjadi keberkahan bagi kita. Sekaligus bisa menunjukkan sebagai yang dihormati oleh bangsa lain," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Rabu (4/9/24).

Kunjungan tersebut menggarisbawahi kemampuan Indonesia dalam mengelola keberagaman dan toleransi. Paus Fransiskus menyampaikan pesan penting tentang perdamaian, kemanusiaan, dan dialog antar agama.

Dalam pidatonya, Paus mengapresiasi nilai-nilai Pancasila dan konstitusi Indonesia yang menekankan keberagaman dan toleransi. Paus juga menekankan pentingnya dialog antar agama dan keadilan sosial.

Ia juga menekankan pentingnya melanjutkan semangat dialog dan membangun keadilan sosial. "Dengan harapan bahwa kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan di tengah berbagai konflik global," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment