Kasatgas Humas Ops Mantab Brata Candi Polda Jateng: Masyarakat Diimbau untuk Tidak Percaya Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

6 November 2023 - 13:00 WIB
Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Seluruh lapisan masyarakat diimbau untuk waspada serta bijaksana dalam mempercayai informasi yang berkembang agar tidak mudah termakan isu merugikan. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si., yang juga sebagai Kasatgas Humas Ops mantab Brata Candi 2023-2024 Polda Jateng.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah, Ini Fakta Menarik Piala Dunia U-17 2023


“Kita antisipasi Isu yang ingin memecah belah kita mendekati pemilu 2024, jangan mudah percaya dengan isu yang beredar dari sumber-sumber tidak kredibel. Bijaksanalah dalam mencerna berita dan jagalah persatuan persatuan kita demi keutuhan negara,” jelas Kabid Humas, Senin (6/11/23).

Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menegaskan, saat ini Pemerintah, aparat keamanan, penyelenggara pemilu dan semua elemen masyarakat terus memperkuat persatuan untuk menangkal hoax, sehingga cita-cita demokrasi melalui pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik.

“Hoax yang bersifat politis sangat berpotensi menjadi sumber perpecahan, menimbulkan kekacauan di tengah-tengah masyarakat. Kita tentunya tak ingin proses demokrasi terganggu. Informasi hoax juga patut diwaspadai karena dapat memberikan ancaman antaranya ujaran kebencian dan fitnah,” ungkap Kabid Humas.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment