Kapolri: Revitalisasi Situs Budaya Jadi Simbol Merawat Keberagaman

30 June 2023 - 18:26 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Doa lintas agama baru saja diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. Doa lintas agama itu diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

“Baru saja, kita bersama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat dan seluruh perwakilan lintas agama bersama-sama melaksanakan doa bersama,  yakni doa lintas agama. Tentunya kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Bhayangkara ke-77 di mana kegiatan kali ini selain doa lintas agama kita juga mengadakan kegiatan lomba sebelumnya yang diikuti dari perwakilan masing-masing agama untuk meningkatkan tingkat keimanan dari masing-masing anggota kami,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo usai acara, Jumat (30/6/23)

Kapolri menerangkan, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba MTQ, lomba menyanyi solo dan beregu kristiani, lomba baca kitab sloka dan lomba membaca kitab darma panca.

Baca Juga:  Kapolri Beri Bantuan Revitalisasi 77 Cagar Budaya

“Ini semua kita lakukan untuk terus mencari dan mendorong anggota untuk tetap bisa melaksanakan penguatan dari aspek kultural. Nilai agama merupakan salah satu hal yang harus menjadi pedoman untuk terus melakukan sifat-sifat baik dan menghindari pelanggaran,” jelas Jenderal Sigit

Tak hanya itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga mengumumkan adanya revitalisasi terhadap situs-situs budaya dan situs agama serta situs nasional yang terdiri dari 77 situs sesuai dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77. Jenderal Sigit menegaskan, revitalisasi menjadi bentuk merawat bersama keberagaman yang dimiliki untuk terus dijaga menjadi satu kekuatan, satu keberagaman yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Kapolri memaparkan, ini juga menjadi modal untuk terus menjaga kesatuan. Terlebih, menjelang Pemilu 2024.

“Semoga hasil dari pemilu tersebut dapat memperoleh dan terpilih calon pemimpin nasional yang dapat merawat dan mewujudkan indonesia maju dan indonesia emas,” jelas Jenderal Sigit.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment