Kapolri: Renungan di Masa Nyepi Jadi Perbaikan Diri

17 May 2023 - 12:23 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakara. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan banyaknya ajaran di agama Hindu yang bisa diteladani. Hal itu disampaikan Kapolri dalam sambutannya di acara Dharma Santi di Gedung PTIK Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berharap, Polri bisa menjadi pelopor nilai tauladan itu hingga ke tingkat nasional. Sikap toleransi pun harus terus dijaga.

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dirinya juga akan meminta adanya perlombaan yang dapat diselenggarakan dari ajaran agama Hindu.

"Saya minta teman-teman di agama Hindu untuk pembacaan seloka ini dilombakan," ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam sambutannya, Rabu (17/5/23).

Baca Juga:  Simak Nama-Nama Polisi Nominasi Hoegeng Award Lanjut Tahap Uji Publik

Tak lupa, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Shaka 2023 kepada seluruh umat Hindu. Ia berharap, di tahun ini apa yang didapat dari perenungan bisa menjadi modal menjadi lebih baik sesuai nilai-nilai.

"Ini menjadi nilai-nilai yang tentunya saya harapkan bisa didapat rekan-rekan sradha bhakti atau keimanan dan ketakwaan dalam melaksanakan tugas-tugas kita, selain nilai yang diajarkan di agama dan sesama manusia dalam melaksanakan profesi kita," jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Peringatan Hari Raya Nyepi diselenggarakan Polri hari ini dihadiri tokoh agama Hindu dan seluruh personel beragama Hindu. Hal ini sesuai dengan salah satu dari 8 Komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yaitu Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment