Kapolri Harap Sinergitas dan Soliditas Diteruskan Saat Kepemimpinan Panglima Baru

13 November 2023 - 15:02 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo turut hadir mengantarkan fit and proper test calon panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, di DPR RI.

Kapolri berharap, Jenderal Agus dapat terus membawa TNI dan Polri terus bersinergi. Selain itu, diharapkan dengan kepemimpinan baru, TNI dapat terus melanjutkan kegiatan-kegiatan yang telah dibangun Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Baca Juga: Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Keerom Laksanakan Patroli dan Sambang Warga

“Setelah itu bisa dilantik menjadi Panglima untuk bersama-sama melanjutkan sinergitas dan soliditas yang selama ini kita bangun bersama-sama dengan Bapak Panglima TNI, Bapak Yudo,” ungkap Jenderal Sigit di Gedung DPR RI, Senin (13/11/23).

Ditambahkan Jenderal Sigit, dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, keamanan dan ketentraman masyarakat akan semakin terwujud. Oleh karenanya, hal itu sangatlah penting bagi kedua institusi dan negara.

“Saya kira tradisi akan terus kita lanjutkan dan kita perkuat, sehingga masyarakat selalu merasa aman tenteram tenang dengan kehadiran TNI Polri bersama-sama,” ujarnya.

Kapolri juga berharap proses fit and proper test yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dan aman. Jenderal Sigit juga berharap semua proses di DPR akan berujung pada keputusan baik saat paripurna nanti.


ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment