Kapolri: Dua Atlet Balap Sepeda Indonesia Harumkan Nama Bangsa

2 October 2023 - 14:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyatakan kebanggaannya terhadap para atlet balap sepeda yang telah berjuang dalam Women's Moto Run di 19th Asian Games Hangzhou, China. Keduanya adalah Amellya Nur Sifa dan Jasmine Azzahra Setyobudi.

Kedua atlet tersebut meraih medali dalam cabang BMX.

Atlet balap sepeda Amellya Nur Sufa meraih medali emas. Sedangkan, Jasmine Azzahra Setyobudi meraih medali perunggu.

Baca Juga:  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Wakapolri Silaturahmi Dengan Komunitas Tionghoa Kalsel

“Saya merasa bangga sekaligus turut mengucapkan selamat kepada atlet balap sepeda Amellya Nur Sifa yang telah berhasil meraih medali emas dan Jasmine Azzahra Setyobudi atas perolehan medali perunggu pada cabang BMX Women's Moto Run di 19th Asian Games Hangzhou, China,” ujar Jenderal Sigit yang merupakan Ketua Umum PBSI, Senin (2/10/23).

Kapolri berharap, kemenangan ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk merenggut kemenangan. Hal itu akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh kontingen Indonesia khususnya Timnas Balap Sepeda untuk dapat meraih medali-medali lainnya sehingga dapat semakin mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment