Kapolri Bersama Panglima TNI dan Ka BNPB Tinjau Serbuan Vaksin di Serang

19 July 2024 - 12:09 WIB
Tribratanews.polri.go. id – Serang. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau lokasi serbuan vaksinasi di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Provinsi Banten, yang menargetkan sebanyak 4.500 orang yang akan di vaksin, Minggu, (18/07/21).

Kapolri, mengungkapkan laju pertumbuhan secara nasional di atas 50.000 sehingga perlu upaya keras yang terus dilakukan untuk segera menurunkan laju pertumbuhannya.

"Dari evaluasi, tingkat kepatuhan dan kedisplinan masyarakat dibeberapa wilayah Banten angkanya ada di 90 persen. Namun ada tiga wilayah itu angkanya masih di bawah 90% sehingga saya harapkan perlu ditingkatkan," jelas Kapolri.

Mantan Kapolda Banten tersebut juga menjelaskan bahwa Pemerintah sedang melakukan upaya untuk percepatan melakukan herd immunity, yaitu dengan cara akselerasi terhadap kegiatan vaksinasi.

"Kita lihat bahwa di wilayah Banten sebagai wilayah yang berdekatan dengan ibukota angkanya masih diangka rata-rata 14 persen. Sehingga tentunya perlu percepatan akselarasi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi. Oleh karena itu dalam minggu-minggu depan, kita TNI-POLRI tentunya akan mengeroyok untuk melaksanakan peningkatan vaksinasi yang ada di wilayah Banten," jelas Kapolri.

Share this post

Sign in to leave a comment