Kapolri Berikan Target Kapolda Metro Jaya Penuhi 100% Vaksinasi Dosis Kedua di DKI

18 August 2024 - 12:06 WIB

www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan tantangan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran untuk mencapai target 100 persen vaksinasi dosis kedua di DKI Jakarta dan sekitarnya. Vaksinasi dosis kedua digelar September 2021.

Kapolri juga meminta wilayah lain mengikuti langkah serupa. Ini penting guna mempercepat sasaran vaksinasi.

"Saya tantang akhir Agustus, awal September dosis kedua 100 persen. Saya serukan seluruh wilayah lakukan yang sama kita bahu membahu dan kerja sama," ujar Kapolri, Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2021.

Di samping memberikan tantangan, Kapolri mengapresiasi dan bersyukur Vaksinasi Merdeka berjalan lancar. Vaksinasi Merdeka dosis pertama tercapai 99 persen.

Vaksinasi Merdeka dilaksanakan sejak 1 hingga 17 Agustus 2021. Listyo mengatakan tercapainya target itu berkat kerja keras para relawan, pemerintah daerah, dan masyarakat.

"Vaksinasi ini bisa dilaksanakan di level terbawah di tingkat RW, di 900 RW kalau tidak salah dibantu kekuatan tiga ribu lebih tim relawan. Sehingga kemudian capaian itu bisa tercapai," jelas Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengapresiasi dedikasi seluruh pihak, khususnya para relawan Vaksinasi Merdeka. Fadil mengatakan dedikasi dan kontribusi para relawan membantu Indonesia keluar dari pandemi covid-19.

"Ini merupakan dedikasi dan rasa cinta yang kami bangun dan itu yang kami dapat serta lihat dari bapak Kapolri, Panglima TNI dan relawan. Kita semua berharap agar dedikasi seluruh pihak dapat mendorong Indonesia keluar dari pandemi covid-19," terang Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment