Kapolresta Surakarta: Warga Solo Berperan Aktif Jaga Kamtibmas Selama Lebaran 2023

2 May 2023 - 14:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Solo. Warga Solo berperan aktif ikut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif di wilayah hukumnya selama Lebaran 2023/1444 hijriah. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., di Solo.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen warga Solo atas perannya menjaga kondusifitas baik pengamanan ketika arus mudik maupun balik selama Lebaran," ungkap Kapolres dilansir dari laman antaranews, Selasa (2/5/23).

Kombes. Pol. Iwan Saktiadi menyampaikan situasi arus mudik dan balik di Kota Solo sangat kondusif. Bahkan, pada puncak arus mudik di malam takbiran serta puncak arus balik pada Senin (1/5/23) malam, kondisi lalu lintas berjalan lancar dan terkendali.

Baca Juga:  Jasa Marga Mencatat 1.853.043 Kendaraan Telah Kembali ke Jabotabek

“Kelancaran arus mudik dan balik di Kota Solo tidak luput dari kerja sama semua pihak. Mulai dari TNI, Polri, dan yang terpenting adalah elemen masyarakat menjadi penentu kelancaran arus mudik yang datang atau balik yang meninggalkan kota ini,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengapresiasi komitmen Kodim 0735/Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta dan semua elemen masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu per satu dalam mendukung pengamanan di wilayah ini selama Lebaran.

“Sehingga situasi Kota Solo kondusif, dan ini tidak lepas peran masyarakat yang peduli atas kelancaran arus mudik dan balik selama Lebaran. Petugas siaga di lapangan, kalau tidak didukung masyarakat percuma. Jadi saya ucapkan banyak terima kasih untuk semua elemen warga Solo yang ikut berperan menjaga kamtibmas di Kota Solo," tutup Kapolres.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment