Kapolres Metro Jakut: Sebagian Wilayah Terendam Banjir, 17 TPS Lakukan Pencoblosan Susulan

15 February 2024 - 17:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan menyatakan secara umum pelaksanaan pemilu di wilayah tersebut berlangsung aman serta kondusif.

"Secara umum pelaksanaan pemilu aman terkendali, dan hanya 17 TPS yang melaksanakan pemilu lanjutan," ujar Kapolres, Kamis (15/2/24).

Ia mengatakan 17 TPS yang diputuskan KPU untuk melakukan pemungutan suara lanjutan atau susulan itu akibat hujan deras yang melanda pada Rabu (14/2/24). Cuaca buruk itu mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir.

Baca Juga: Sinergitas TNI-Polri Gelar Patroli Pasca-Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kota Kupang

Banjir juga berdampak terhadap sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Hanya 17 TPS yang diputuskan melakukan pemungutan ulang yang ada di dua kelurahan, yakni Pegangsaan Dua dan Sunter Jaya," ungkap Kapolres.

Polres Metro Jakarta Utara pun mengerahkan 902 personel untuk mengamankan pemilu di wilayah tersebut. Total ada 4.853 TPS  dengan pemilih terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 1.345.136 orang.

"Untuk pengamanan pelaksanaan pelaksanaan TPS kita berkolaborasi dengan TNI, Pemda, KPU, Bawaslu agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Rencananya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara akan menggelar pemilu lanjutan pada 18 Februari 2024.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment