Kapolres Katingan Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir

5 September 2024 - 17:07 WIB
www.tribratanews.com – Palangkaraya. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo bersama Danramil Kecamatan Katingan Hilir dan Plt Camat Katingan Hilir distribusikan bantuan sosial (Bansos) berupa 250 paket Bantuan dari Kapolda Kalteng kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Setidaknya ada empat titik lokasi yang menjadi tempat pendistribusian bantuan langsung dari Polda Kalteng yang diwakili Kapolres Katingan.

Pendistribusian bantuan sosial paket sembako melalui jalan sungai mengunakan speedboat tersebut diserahkan Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo secara simbolis kepada perwakilan warga di Kelurahan Kasongan Baru, Kelurahan Kasongan Lama, Desa Tewang Kadamba dan Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

“Pada hari ini, kita dari Polres Katingan bergabung bersama jajaran Polda Kalteng, Camat, Danramil Katingan Hilir, serta jajarannya. Pendistribusian bantuan sosial ini dari bapak Kapolda Kalteng kemudian diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Musibah banjir yang terjadi ini karena curah hujan yang cukup meningkat akhir-akhir ini sehingga air sungai katingan meluap ke permukiman warga,” jelas Kapolres kepada sejumlah wartawan, Jumat (3/9/21).

Ia menerangkan, sejauh ini memang belum ada evakuasi untuk warga yang terdampak banjir. Namun tim gabungan telah membentuk posko banjir dan dapur umum bagi warga.

“Posko banjir nantinya akan terus memberikan informasi kepada warga jika sewaktu-waktu harus dievakuasi,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment